Hotsshort

Label

Sabtu, 30 Juli 2011

Hidup baruku

Suatu Alkisah dimana aku berada disejarah yang menyenangkan. Sebuah keindahan dalam sejarahku!!! Mungkin memang aku adalah anak yang tertutup dan cenderung mengasingkan diri (Penyendiri).
aku mulai mengenal sebuah Terang, dan sekaligus satu-satunya jalan keselamatan. Dan aku baru sadar akan semua hal yang berkaitan dengan "kekekalan".. Dan pertanyaanku pun terjawab, "Kenapa manusia cenderung lebih mudah untuk berbuat dosa daripada berbuat baik?"
Jawabannya pun ada didalam Roma 3:23 : "Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah" Dalam hal ini, aku tahu bagaimana kondisi manusia dalam dosa. Dan dari hal itu aku mengibaratkan diriku (Manusia) seperti boneka yang rusak. dan dari sini, sebuah boneka tak kan mungkin bisa memperbaiki dirinya sendiri. Selain yang menciptakan boneka tersebut. Sebagaimana halnya, manusia yang merupakan ciptaan Allah, bagaimana mungkin bisa memperbaiki dirinya dengan segala usahanya. 
Maka, akan gila bila orang hanya mengejar sebuah kebaikan dan apapun yang berasal dari manusia, sebab aku ini ibarat boneka rusak yang tak dapat memperbaiki diri. Aku sangat membutuhkan Peciptaku, yaitu Allah untuk memperbaiki aku. Sehingga aku takkan dibuang ditempat sampah, sebab barang yang rusak atau tak terpakai pasti akan dibuang disampah lalu dibakar. Namun, "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." (Yohanes 3:16), sekarang aku tahu apa yang kulakukan setelah Penciptaku memberikan jalan dengan mengorbankan AnakNya yang tunggal kepadaku, untuk jiwa yang rusak dan akan siap dibuang dan dibakar ditempat sampah.
Dan setelah mendengar fakta tentang diriku yang berdosa dan mungkin sudah tak berharga oleh Penciptaku, namun aku begitu senang akan Penciptaku yang dengan kasihNya memperbaiki diriku agar tidak dibuang dan dibakar. Dan setelah itu aku pun berdoa bagaimana seharusnya Yesus katakan kepadaku, "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup." (Yohanes 5:24). Maka bagianku hanyalah mendengar fakta-fakta tentang manusia berdosa, dan fakta karya penyelamatan Kritus dari Allahku. Dan mengakuinya segala dosa-dosaku, dari yang kuperbuat dari jauh masa laluku dan mengakui DIA (Yesus) sebagai penebus dosaku dan memintanya untuk masuk kedalam hatiku, karena aku tahu bahwa DIA sudah ada didepan pintu hatiku dan mengetuknya (Wahyu 3:20)
Inilah Ceritaku dan pengalaman terindahku yang tak bisa kulupakan, meskipun waktunya aku lupa kapan. Namun hal ini telah membuatku menjadi sesuatu yang baru dan berharga dimata Penciptaku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar