Hotsshort

Label

Kamis, 14 Februari 2013

Cinta....


Inilah kisahku dalam sebuah hari,
Banyak kata 'cinta' dalam tumpukan mataku,
Entah dari coretan tembok hingga coretan di layar.
Mereka berusaha mengungkapkan apa makna cinta itu.

Memang aku bukanlah ahli filsafat tentang cinta,
Aku bukan pelukis handal yang menggambarkan cinta.
Apalagi yang mampu membuatku memahami arti kata itu?
Karena tidak ada kemampuan yang kumiliki untuk menerkanya.

Cinta...cinta... cinta....
Sering membuat mata, hati, dan pikiran,
menjadi kabur, tak tahu memandang mana yang baik dan buruk.
Selain memandang untuk mengisi kekosongan dalam dirinya.
Apakah itu yang dinamakan cinta? dan dinginkan dari cinta?

"Ayo mataku, bukalah lebar-lebar!
Agar aku mampu melihat lebih luas dan detail tentang cinta.
Mari hatiku, lebih pekalah untuk merasa!
Agar aku mampu merasakan ketulusan dari cinta itu.
Cepatlah pikiranku, untuk lebih tajam berpikir!
Agar aku mampu mempertimbangkan kebaikan tentang cinta."
Seruku untuk membuat lari hidupku mengarah kepada cinta.

Namun itu sia-sia belaka dan tak berguna.
Karena cinta yang kumaksud tak pernah ada di dunia ini.
Tapi dengan belas kasihan Sang Pemberi Hidup,
Dia mengaruniakan Anak-Nya Yang Tunggal untuk mati demi aku.
Dengan fakta yang Dia lakukan dan kerjakan,
Aku mengerti arti cinta itu dan keindahannya,
Bahwa cinta itu tidak ada mempunyai alasan untuk memberi,
dan tidak terbatas kepada siapa yang diberi,
meski nyawa itu sendiri yang menjadi sesuatu pemberian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar